When You Say Nothing at All

Just When No Words Can’t Hide

Setahun sudah

with 2 comments

Tak terasa hampir setahun aku telah bekerja.. lebih tepatnya si.. 11 bulan, 1 April nanti genap setahun aku bekerja…, kalo inget jaman masih jobseeker, aku bisa tertawa – tawa sendiri, sampai menangis tersedu – sedu.., ternyata kalo sudah memang rejeki, rejekinya tidak akan kemana.. betul tidak ?

Menjadi jobseeker pun sangatlah tidak mudah, seperti kalo jaman kita pas skripsi, coba deh tanya pada orang yang lagi ngerjain skripsi tapi lagi mentok dan skripsinya gak kelar – kelar, pasti dah kalo ditanya.. “gimana skripsinya ?? ” pasti disenyumin tapi dengan muka yang bersungut – sungut.. hehehe… begitu juga dengan menjadi jobseeker, pertamanya sih, santai aja, cuma paling melamar ke sebuah perusahaan, dan dengan santainya tanpa persiapan apapun.. ikutan test… hajar bleeh…, hasilnya ?? tentu bisa ditebak, tiada panggilan dari perusahaan tersebut.

Memang sih gak semua orang seperti itu, temanku si Bram langsung bisa tembus sebuah perusahaan terkenal, tapi dasarnya si bram, dia masih mikir – mikir pula, mending aku aja yang ambil ya kalo gitu ?

Nah kalo sudah gagal dan gagal dalam test masuk kerja, barulah ulah spamming berjalan, yaitu menyebar lamaran dimana aja bisa dimasukin.. hehehe.. seperti yang aku lakukan dulu, sudah hampir ada mungkin 10 kali test, capek dengan kegagalan, aku masukin aja tuh semua lamaran yang ada di jobfair atau di web seperti JobStreet.com tapi ada juga donk strateginya, misalnya nih dulu stand Excelcomindo (XL) buka stand di sebuah jobfair yang diadakan di kampusku, nah usut punya usut ternyata si XL itu cuma terima lamaran buat SPG, cewek pula.., untung waktu itu tahu, dan gak jadi masukin lamaran… bisa – bisa tuh lamaran baru dimasukin dah mental.. hehehe…

Kalo sudah mumet dengan cari mencari kerja, jadilah seperti orang yang lagi mentok skripsinya, bisa – bisa kalo ditanya “udah kerja dimana ? ” dipentung make palu.. hehehehe.., buk.. $@#$@$!@#!$@#$@!!

Dan alhamdulillah aku pun berhasil mendapatkan sebuah tempat di sebuah perusahaan swasta milik negara.. nah loo bingung ya ?, sejak setahun lalu aku diangkatnya dan ditempatkan di sebuah tempat yang gak jelek – jelek amat menurutku, ya sekitar 2 jam bisa ditempuh ke bandara, dan 45 menit lagi nyampe deh ke jakarta… yang kurang mah disini, airnya kurang lancar… kadang harus berjibaku dulu keliling komplek mencari rumah yang ada airnya.

Namun untuk sebagian orang ada yang bilang bekerja di tempatku sekarang ini adalah hanyalah semetara, karena jujur saja, buat orang – orang yang suka akan tantangan bisa aku bilang SANGAT TIDAK COCOK bekerja di perusahaan ini, yang ada di perusahaan ini hanyalah sebuah kerja rutinitas setiap hari yang kecil – kecil dan menurut temanku ( yang merasa suka tantangan.. ) sih ecek – ecek (lebih jelek dari hanya sekedar kecil – kecil dan sepele)… jadinya dia berencana keluar dari perusahaan ini jika sudah mengumpulkan modal yang banyak buat buka usaha.

Demikianlah cerita singkat setahun yang lalu aku berjuang mencari kerja, dan aroma wangi tanda cuti bisa diambil pun sudah sangat terasa disini, di prabumulih, sumsel.

Written by kudzi

Maret 4, 2010 pada 2:42 pm

Ditulis dalam Curhat Nehhhh

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Masak g ada tantangan kudz, aku tiap hari pusing mikirin kerjaan ni, he..he…

    fuad

    Maret 5, 2010 at 12:23 am

  2. tess,, adek uci wkwkk

    cieee uda setahunn si adek,, hihiih ;p

    ajarin carany nge-blog ya dek hihiih

    anna

    September 29, 2010 at 5:11 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: