When You Say Nothing at All

Just When No Words Can’t Hide

Hupphhh……

with 11 comments

Akhirnya bisa nulis lagi, setelah sakit…..
Ya 3 minggu ini ngga bisa nyentuh yang namanya komputer dan internet, habisnya aku ngga bisa melakukan apa – apa, pusing, lemas, loyo, rasanya kepengen muntah doank…

Dua minggu ini aku kena Demam Berdarah (begitu kata dokter… ), waktu itu hari selasa siang, tiba – tiba saja aku merasa meriang luar biasa, panas tubuhku tinggi secara mendadak….
dan akhirnya akupun dengan kekuatan terkahir dengan dianter adekku, akhirnya memerikasakan diri ke dokter (kali ini ngga ke GMC loo….., dan juga seperti biasa langganan BI, biar ngga bayar, cuma isi form doankk…), setelah curhat tentang panas tinggi secara mendadak.

Akhirnya si Dokter mengharuskan aku untuk memeriksakan darah, setelah dia menyuruh suster untuk melakukan test awal ciri – ciri DB yaitu dengan men-tensi aku agak lama kira – kira hampir 10 menit (aduhhh… sakit, keramnya ngga ketulungan..). Setelah waktu yang agak lama itu ternyata di kulitku terlihat bentol – bentol merah… salah satu ciri kena DB kata dokter…

Setelah beberapa saat akhirnya hasil test keluar, kata dokternya sihh hal yang perlu ditakutkan adalah turunnya trombosit secara drastis (maksudnya terjun bebas.. kali ya ?), namun kali ini test itu berkata lain, trombositku masih aman masih sekitar 220 (maksudnya sekitar 220 juta permilliliter), yang membuat khawatir jika jumlah trombositnya kurang dari 140, yah karena rentang trombosit buat orang dewasa yaitu 140 – 400, waksss….. hampir dehh langsung disuruh nginep di rumah sakit. “Ini masih hari pertama, jadi belom terlihat penurunan yang drastis, jadi ngga apa-apa, ngga usah opname” begitu kata dokter, syukurlah… aminn… jantungku akan berhenti jika dokternya bilang, “Opname… Yahhh”, wakssss…. ngga mau gue…

Dokternya cuma kasi obat penurun panas, disuruh minum banyak, dan harus makan… habis aku merasa mual kalo makan, kayaknya perut ini menolak untuk diisi padahal rasa lapar begitu menghinggapi, selain itu pula Dokternya bilang agar kontrol 3 hari lagi…

Berhubung ane takut dengan hal2 yang begituan, dan ditambah dengan paniknya ortu gue di jakarta, akhirnya pesan dokter untuk kontrol 3 hari lagi terlewat, akhirnya kontrol pada hari ke-4 ditemani ibuku. Lagi – lagi harus test darah, hasilnya….. Masya Allah… turunnya drastis sekitar 50 dari 220 menjadi 168 saja, waksss… kata dokter, jangan patah semangat mau sehat.

Menurut dokternya, sakit seperti itu masa inkubasinya adalah seminggu, dan yang paling berbahaya adalah pada hari ke 5 semenjak hari kena panas tinggi pertama. Dokternya pun memberi saran kalo merasa lemas banget besok (maksudnya hari ke 5) langsung ke rumah sakti terdekat saja, langsung opname…

Tapi lagi-lagi aku bersyukur, dengan perawatan ibuku yang sip (hehehee… menurutku sih, tiada yang lain yang merawat kita sepenuh hati kecuali ibu) pada hari ke 5, aku tidak merasa lemas banget… namun merasa agak sehat.

Tibalah hari kedua yang berabahaya yaitu hari ke 6 masa inkubasi, aku lagi-lagi harus kontrol dengan test darah… alhamdulillah testnya menunjukkan turunya ngga sedrastis yang waktu itu cuma jumlah trombositnya pas di rentang paling bawah yaitu 140….

“Hmmppphh…, kayaknya udah ngga apa-apa, turunnya ngga drastis, cuma kamu perlu minum vitamin, makan banyak, banyak minum…” begitu kata dokter…
Akhirnya aku lega dehhh, tapi rasa lemas, loyo, ngga ada semangad masih terasa hingga seminggu kemudian, dan akhirnya Ortuku membawakanku refreshing ke Jakarta, buat ganti suasana…

Makanya hati-hati demam berdarah,
Waspadalah -waspadalah….

Written by kudzi

Juni 1, 2007 pada 3:14 pm

Ditulis dalam Curhat Nehhhh

11 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Huehe.. untung ga di opname ya mas, bisa lebih ‘menderita’ lagi..

    artul

    Juni 2, 2007 at 3:19 am

  2. Makanya dijaga pola makannya…
    makan yang teratur…
    istirahat yang cukup…
    banyak minum air putih…
    jangan tidur kelewat malam…
    jangan sering keluyuran di malam hari…

    *ih…cerewet banget yak? kenal aja belom*

    kekeke
    salam kenal yak!

    chiwimudz (gak login)

    Juni 3, 2007 at 5:19 pm

  3. chiwimudz(gak login) ::
    Yaudah kalo gitu salam kenal juga yeee….!

    kudzi

    Juni 4, 2007 at 12:21 am

  4. eh iya, aku kemaren sempet di’tuduh’ kena gejala DB juga Lho…
    saranku, kalo kamu seneng minum Juz…cobain juz jambu merah…
    aseli…bikin nggak nyesel kena DB deh…(rasanya enak…slurpp…)
    dalam jambu merah ada kandungan apa…gitu (aku lupa namanya), tp kata dokter bisa bantu trombosit manjat lagi (kan tadi katanya terjun bebas)
    bugitu…

    chiw imudz

    Juni 4, 2007 at 4:15 pm

  5. ho.. hampir saja sy ikut menginap di Happyland Medical Centre dan mengganggu kudzi dgn PES 6 di Aspireku.. huwhhwhw..

    NOTE: HATI2 KALAU KUDZI SAKIT JANGAN DEKAT-DEKAT (terutama COWOK!) WARNING!! berbahaya!

    tepe

    Juni 5, 2007 at 3:30 am

  6. @ chiw imudz ::
    Hehehehee…. emang rasanya enakk….
    tiap hari tuh selama kena DB diminumin jus jambu merah oleh ibuku tersayang…

    @ tepe ::
    Untung ya ngga sampe nginep di rumah sakit, habis kalo beneran bukannya aku malah sembuh, eh malah tewas karena ditantang Chelsea VS MU, pastilah MU menangg…

    NOTE : AWAS KAMU PE !, LHO BUKANNYA SELAMA 2 HARI KAMU MENEMANIKU DI RUMAH ?

    kudzi

    Juni 5, 2007 at 3:39 am

  7. woi kudzi montoro..apa kareba?

    hehehe😛

    nyamukbingung

    Juni 7, 2007 at 9:14 am

  8. Baek2 saja…
    apa kareba ? jadi mako orang arab ?

    kudzi

    Juni 7, 2007 at 11:49 am

  9. heh, kamu sakit tho, ji? ayo makan2!😛

    joesatch

    Juni 7, 2007 at 3:58 pm

  10. abu gosok al denpasriy alias kang mas joe

    Iya, habis sakti nehhhh…..
    Makan2 dimana ? koe sing traktir po ?

    kudzi

    Juni 8, 2007 at 12:13 am

  11. joesatch iku pancen edan!wong loro kok arep di nggo makan2…
    golek korban iku sing sehat ngono lho,joe…

    chiw imudz

    Juni 12, 2007 at 12:25 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: