When You Say Nothing at All

Just When No Words Can’t Hide

Wahhh kakiku sakitt……

with 21 comments

Wahh Kaki ku sakit……

 

Selama ini kalo mau fitness bareng tepe, kaki trasa ada yang mengganjal di telapak kaki, setelah aku cek, ternyata memang ada sesuatu ada di telapak kaki gue…

 

Seperti biasa, aku menganggapnya enteng…., palingan ada sesuatu yang tertanam di kaki, dicoba dikorek ma peniti sama adek..ternyata susah juga, udah dalam rasanya…

 

Yah.. akhirnya kubiarkan saja…

Sampai akhirnya membuat tidak nyaman, kalo mau jalan tanpa alas kaki rasanya sakit…

Tapi masa make alas kaki mlulu ?? , ngga nyaman di rumah….

 

Sampai akhirnya aku ke GMC, kenapa GMC ??

Satu alasan kesana yaitu GRATISSSS…..!!!, dan karena didalammnya ada dokter lulusan kedokteran UGM sendiri, yah.. akhirnya percaya saja…. , setelah didiagnosa ternyata aku terkena penyakit mata ikan, penyebabnya ada virus yang masuk di dalam jaringan kulitku, yangb menyebabkan kulitku mati dan menjadi keras… akhirnya dehh….. Disarankan … Operasi kaki (hehehe… sabar2 jangan histeris dulu.. operasi kecil koq ) ….di GMC,Walau setelah itu tepe memarahi aku koq mau – maunya di operasi disitu ??….

 

Operasinya berlangsung singkat ngga sampe setengah jam…

Kali pertama aku disuntik bius.. ya saat itu, walau Cuma bius lokal itu pertama kali loo.. dibius…

Namun sakitnya minta ampuunn dehh… sampe dua kali disuntik bius, ngga tahu kenapa tuh dokter tega.. sampai dua kali suntik biusss…….

Akhirnya kakiq diperban, kata dokter DILARANG KERAS TERKENA AIR ….

Wahhhh… mampus deh gue pastinya aku akrobat deh kalo mau mandi atawa buang air…

Hikssss…………

 

Akhirnya akupun mandi dengan gaya akrobat… bak atlet….

Perjuangan booo…… kalo mau mandi..

 

Setelah dua hari dirumah, saatnya aku kontrol kaki yang habis diperban kembali ke GMC… kata mereka perbanku bahas…. Hiksss sedih juga padahal udah setiap kali mandi berakrobat ria…. Mereka menceramahi aku… JANGAN BASAH LAGI…!! Hehehe iya dok… gumamku dalam hati….

 

Hari – hari selanjutnya aku lewati dengan berakrobat ria di kamar mandi dan berjalan pincang di kampus… teman – teman pada ketawa saat tahu aku Cuma operasi kecil kena penyakit mata ikan… wakakakkaka…..

 

Kontrol selanjutnya aku tidak bisa ke GMC, kartu GMC entah kemana… usut punya usut ternyata tercuci sama bajuku… waktu ke SOLO… hehehehehe…….

Jadilah aku menyuruh adek ku membelikan perban dan plester di Apotek waktu dia kontrol giginya di dokter langganan….

Dan adekku pula yang mengganti perban…

Setelah dilihat sama dia… Ohh.. my God…

Dia menyarankan aku untuk segera ke dokteerrrr.. dia sangat takut melihat luka habis dioperasi….

 

Akhirnya setelah desakan dari adek, ibuku berinisiatifff…untuk membawaku ke dokter..

Sabtu malam yang rame sebelum bapak/ibuku balik lagi ke Jakarta esok harinya, sekeluarga pergi ke RS. Ludira dekat wirobrajan…. Pertamanya sihh.. Cuma mau nanya dokter langganan BI ada nda disitu ??.. ternyata itu RS langganan BI, akhirnya aku diperiksa kembali disitu…

 

Setelah mendaftarkan diri di FO-nya RS. Aku disuruh langsung masuk ke IRD-nya itu RS….

Setelah agak lama menunggu didalam, akhirnya diperiksa sama sang dokter.. dan perawatnya… luka habis operasi di GMC diutak atik sampai habis …. Wakksss sakitnya….

Akhirnya …. Mereka sampai pada satu kesimpulannnn……..

Penyakit mata ikan itu masih ada..!!!!, wahhh kagetnya minta ampun dehh gue…..

Langsung terasa stresss banget….. itu berarti aku harus operasi lagi ???… wakssss miris hati gue rasanya … teringat lagi deh rasa sakti waktu dioperasi di GMC… arsanya itulohh waktu disuntik nda tahan …..

 

Akhirnya aku dioperasi ulang lagiii….. dan kaki dijahit 2 jahitan…. Wakksssss sedihnya… waktu berakrobat ria di kamar mandi jadi lebih lama….

 

Namun alhamdulillah besok aku bisa membuka perbanku sendiri setelah 2 kali datang ke RS itu untuk ganti perban, kata perawat lukanya sudah sembuh, dan jahitan sudah dibuka… tunggu tiga hari lagi dan silahkan buka sendiri… HOREeeeee…… dan hari ketiga itu adalah besok….. hari senin bulan desember….

Akhirnya kakikuu sembuhh.. dan bisa fitness lagi bareng tepe…

Wakkakekekekkdkasdkas fhgahjhfksjfwjjskdfsdfsjfksjkfjskfjlejf

That’s all folks Thsnaks Fogfr Readdgdinggs…

Warning : GMC tidak Valid

 

Yogya, December 10th, 2006

Written by kudzi

Desember 12, 2006 pada 1:15 am

Ditulis dalam Curhat Nehhhh

21 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. GMC???
    gratis kok minta kualitas bagus?kekekeke
    saran masmu ini…yg bercita-cita punya istri dokter ini, kalo mau mandi, kaki yg sebelah diiket pake tas kresek!

    joesatch

    Desember 12, 2006 at 3:50 pm

  2. sayang joe.. cita citamu kudului lebih dahulu..
    your kitchen zi!, Dah dibilang GMC ga valid masih diterusin..
    biar istrikuw besok yang merevolusi GMC mjd lebih berkualitas.. wekekke..

    tepe

    Desember 19, 2006 at 3:54 am

  3. ya memang cita2ku akhrinya kukubur. sempat berubah haluan pgn punya istri programmer atau database manager gitu, tapi akhirnya aku berubah haluan, cukuplah seorang akuntan publik, kekekekeke!

    joesatch

    Desember 23, 2006 at 2:22 pm

  4. Numpang nimbrung nih Mas…
    @ Mas Kudzi yang baik
    Jadi teringat komik Kindaichi, bahasan tentang sekelompok dokter muda yang mengoperasi sembarangan, dan berakibat pada kematian, terus adek korban balas dendam ^_^

    serious.mode = ON;
    Ini kritikanku buat tempat nongkrong sang penyakitan yang ga mau bayar lebih.. (GMC sebenernya adalah institusi yang mengharuskan kita membayar asuransi, cuma di muka alias depe alias di awal semester, begitu bukan?)
    0. Kok semua penyakit obatnya sama? Ga peduli itu pilek, demam, bahkan waktu saya sakit diare, obatnya sama. Entah sayanya yang bodoh atau dokter nya yang pinter (tidak ada dari kalimat ini yang membuat saya tersanjung). Dan tentu saja, (mungkin) diusahakan yang paling murah. Jadi jangan heran kalo suatu kali masih ada logo generik level konteks pada obat Anda. Mungkin wadehel dot wordpress dot com sudah menulis tentang itu.
    1. Coba lihat pada sembarang musim kawin hujan, pasti selalu banyak mahasiswa tanpa kantong tebal untuk masuk, mengantri, dengan maksud mencoba menjadi makhluk yang lebih sehat, tidak gampang mati, atau hidup abadi sekalian di ruang sempit dengan banyak kursi, beberapa bacaan wajib mahasiswa (koran gratis) dan (tak lupa) sebuah televisi besar itu (seperti yang dikatakan wadehel). Tapi, coba lihat para dokter lulusan Fakultas Universitas Berada itu, datengnya ga pernah ontime. Bagaimana mau ngerawat seabreg mahasiswa sok miskin yang mau berobat?
    2. Kalo mau masuk, perhitungkan hal berikut: jika ada dua orang yang sudah duduk, dan Anda dapat pastikan bahwa keduanya akan berobat dan sedang menunggu untuk dipanggil ke ruang tindakan, sebelum mendaftar pada para CS (Customer Service, bukan Cukong Sayur, atau Curi Sendal) yang salah satunya memiliki wajah yang menenangkan Anda (joesatch pasti senyum2 nih..) hitung kemungkinan bahwa Anda tidak masuk ke dalam RUANG TINDAKAN 3. Mengapa? Karena eh karena, dokternya galak banget. Gimana emur (panggilan sayang ogut (memproklamirkan diri sesukanya)) ica cembuh alo doktelnya ceyem…

    CMIIW
    *terpengaruh-buku-seri-orang-miskin-dilarang*
    *eh, ini comment pertama kali daku di sini looo.. Salam kenal, hajimemashite, yoroshiku, nice to read yours*

    @ Mas Joe yang jauh lebih baik ^_^
    serius.mode = OFF;
    Mas, kata guruku, kita harus punya cita-cita setinggi langit. Makanya, kalo aku punya cita-cita punya istri pramugari (yah, setidaknya lebih deket ke langit daripada dokter yang kerjanya di darat terus, wekekekeke). Bercanda..
    CMIIW

    pramur

    Desember 25, 2006 at 12:48 am

  5. Yeee bo, trus nagapain kita bayar askes ngga dipake ?? ya ??
    Kan sayang ntu duit kira2 30rib melayang begitu aja ??
    Sebenarnya sih dari kantor bapakku ada askes juga…
    tapi ngga kayak GMC yang ngga valid…
    disana semuanya valid koq…
    dan terlayan dengan baik
    Salam…

    kudzi

    Januari 11, 2007 at 1:49 am

  6. Joe.. ah masa’ akuntan publik ?? bukannya cewwkmu programmer juga yang baru.. itu yang jadi ketua himakom

    kudzi

    Januari 11, 2007 at 1:50 am

  7. lambemu…bedakan antara sAptorini dan sEptoadhi. lagian si sep”ep”to bukan programming. dia mah buta koding, kekekeke!

    joesatch

    Januari 11, 2007 at 3:12 pm

  8. mau tau apa plesetan kepanjangannya GMC? bukannya GGGGGGGGGGGG MMMMMMMMMMM CCCCCCCCCCC lho….
    tapi Gratis Mau Cualitas? heheheheheh…….Tanya kenapa….

    PS : aku juga masih Mahasiswa Abadi (itu kalo kampus masih mengakui daku)walau sekarang udah kerja

    beratz

    Januari 23, 2007 at 3:10 am

  9. Wah mas Beratzzz kata siapa gratis ?? kan udah bayar 40 rebu ??, dimana gratis nya ??, yang namanya gratis kan ngga bayar semua dari awal ?? bingung deh ane…

    kudzi

    Januari 26, 2007 at 4:33 am

  10. salam kenal….
    kartu gmcku aja entah di mana
    ting tlekuk, ra karuan

    lambrtz

    Maret 9, 2007 at 7:26 am

  11. masa sih baru pertama dibius?? emangnya dulu waktu sunat ngga dibius?

    Anak Sultan

    Maret 12, 2007 at 7:36 am

  12. ei..
    serius, sakit banged yaa..
    gw juga mnderita mata ikan dikaki nii..
    gw ktakutan stngah mati,,
    gw blon pnh operasi..
    du, sakitnya kaya apa.
    tolonggg!

    chrisna

    Maret 20, 2007 at 8:36 am

  13. Chrisna ::
    Kalo ngga mau sakit make obat cina, tapi ngga tahu namanya apa, datang aja ke tokonya bilang buat kutil di kaki, kalo di jogja ane nda tahu dimana, kalo di jakarta di daerah glodokk.. (hehehee.. soale ibuku tinggal di jakarta).. walau begitu lama sembuhnya kira2 1,5 bulan, harus rajin make obatnya.. tapi dijamin ngga sakit dan ngga datanga lagi..
    Selamat mencoba !!

    kudzi

    Maret 20, 2007 at 10:11 am

  14. sama aku dulu juga seperti itu
    pertama kali aku ilangin pake kapur sirih ma sabun colek, emang ilang sich tapi suakitnya bukan main.
    beberapa bulan kemudian tumbuh lagi tu mata ikan, gak tanggung-tanggung 3 b00…….
    akhirnya aku operasi aja, ya alhamdullilah ilang deh sekarang tapi ya itu………deh efeknya masih sakit mpe sekarang bekas operasinya.
    tapi g pa2 lah yang penting ga sesakit yang dulu.

    johan

    Maret 26, 2007 at 4:01 am

  15. […] kekuatan terkahir dengan dianter adekku, akhirnya memerikasakan diri ke dokter (kali ini ngga ke GMC loo….., dan juga seperti biasa langganan BI, biar ngga bayar, cuma isi form doankk…), […]

  16. eh itu mata ikan ada akarnya gak? Mirip-mirip rambut tipis gitu, warnanya merah. Keliatan klo disenter. Kalo ada brarti gw kena juga nih…

    nadi

    November 6, 2007 at 11:37 am

  17. info nih… gw juga pernah kena mata ikan. kata tetangga, disuruh pake aer akki lah, pake pepaya muda trus dibakar, en panas2 ditempelin ke mata ikannya lah.. dsb..dsb.. parah!
    tapi karena gw masi kecil, maka gw ikutin ajah.
    Eeelah ndalah… ampe tuh mata ikan berkembang biak jadi gede kaga ilang!
    Trus, gw periksa di puskes deket rumah, mau tau aja itu namanya sakit apa. Coz dulu gw gak tau itu namanya penyakit apa.
    Bis tu, gw dikasih resep. Namana Collomax… ya ampyuunnn… gak sampe seminggu kali tuh, mata ikan lama2 lepas sendiri! ajaibnya, gak sakit!!! hihihi, serem juga yah mata ikannnya:p

    gue bin ane

    Januari 14, 2008 at 10:03 am

  18. cerita yang menarik tuch tentang mata ikan.! aku juga sama lho pernah menderita penyakit itu, udah 2 tahun lamanya derita itu ku alami. padahal aku anggota lari cabang atletik di kabupaten. nyeri & mbahnya selalu menemani saat kaki ini menapak di tanah ya..! hinggga aku di opoerasi ampe 2X dan malah hingga comentar ini aku tulis di blog kamu aku baru aja di operasi lagi 6 hari yang lalu.. so doain aku juga ya biar penyakit yang seharusnya di zaman yang serba modern ini penyakit musnah dan hilang dari peredarannya. amin

    koko

    April 10, 2008 at 4:00 am

  19. argghhh.. sakit ya rasanya.. gw lagi ngerasain jg nie huhuhuhuhuhu..
    bis baca cerita na, jd ga mw operasi.. takuttttt.. pake obat aja dech.. makasih ya pak..😀

    mirma yudha

    April 17, 2008 at 3:37 am

  20. ahh sakittt, gw baru kena nh, susah jalannnn

    abel

    Juli 3, 2009 at 8:37 am

  21. *uhuk* saya kena. yang jelas ogah ke GMC
    GMC gunanya adalah waktu KKN doang… segeralah menuju rumah sakit terdekat..😀 atau minta rujukan dari GMC aja
    hehehe
    salam hangat dan kenal selalu

    Dwi Kurniawan

    Januari 16, 2011 at 11:53 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: