When You Say Nothing at All

Just When No Words Can’t Hide

Sapiku Malang……..

leave a comment »

Tadi pagi lihat liputan khusus di GoogMorning -nya Trans TV, Liputannya mengenai daging sapi glonggongan…, wah ternyata banyak orang yang curang dalam hal perdagingan sapi. Glonggongan adalah daging sapi yang berlebihan air, maksud dari glonggongan itu adalah memasukkan air sebanyak – banyaknya kadalam tubuh sapi, sehingga daging sapi terlihat semakin gemuk dan berat.

Namun apa yang terjadi terhadap sang sapi ??, wah mereka tersiksa karena kebanyakan minum air yang “dimasukkan” dengan paksa oleh sang jagal sapi. walau sudah penuh dengan air, si sapi dipaksa terus untuk meminum air, caranya dengan memasukkan selang panjang ke dalam mulut sapi, dengan terlbih dahulu bagian depan sapi (kepala) lebih tinggi daripada badan sapi yang belakang, sehingga air dapat masuk dengan lebih lancar.

Bahkan ada sapi yang sampai sekarat karena kebanyakan air dalam tubuh nya sehingga meronta – ronta… kasian deh lihatnya tadi pagi, ntu sapi nda bisa berteriak minta tolong….

Koq bisa – bisa nya ada tukang jagal yang kejam begitu ya ……..

Menurut MUI, daging tersebut dikategorikan Haram untuk dimakan, karena sebelumnya si sapi sebelum dipotong mengalami penyiksaan yang amat sangat… betapa tidak tu sapi diminumin air sebanyak – banyaknya sampai sekarat. Dari segi kualitas dagingnya pun tidak bagus, karena kebanyakan air maka, daging sapi itu rentan terhadap penyakit, banyak penyakit ber-media air kan ??, wahh – wahh.. kita perlu waspada nehh..

Makanya friend hati – hati kalo makan di warung apakah itu daging sapi Glonggongan ???…..

Waspadalah… Waspadalah……….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

Written by kudzi

Oktober 10, 2006 pada 3:49 am

Ditulis dalam Kritikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: